ENTREPRENEURSHIP PRADITA: STRATEGI MARKETING YANG SUKSES BERSAMA FISH STREAT

by pradita | Nov 11,2021 | publication

Unit Entrepreneurship Pradita University pada hari Senin, 28 Juni 2021 mengadakan webinar keempat di tahun 2021 bertajuk Strategi Marketing yang Sukses Bersama Fish Streat. Webinar Unit Entrepreneurship yang keempat di tahun 2021 ini menjadi bentuk dedikasi kegiatan webinar series yang diadakan dalam satu tahun ini, bertujuan untuk membangun ekosistem kewirausahaan yang ada di Pradita University.

Webinar kali ini, mendatangkan pembicara dan expert di bidang kuliner, ialah Bapak Muhammad Ikra, selaku CEO and Founder dari Fish Streat. Acara ini diperuntukkan terutama untuk mahasiswa dan mahasiswi Pradita University agar menjadi inspirasi serta pembelajaran bagaimana membangun bisnis di bidang kuliner.

Membangun sebuah bisnis dan menciptakan produk tentu saja perlu adanya riset pasar. Dengan adanya riset pasar tentu kita jadi bisa menentukan target market kita. Dengan menentukan target market kita akan tahu apa yang diinginkan oleh mereka. Seperti bisnis kuliner dari Fish Streat yaitu bisnis kuliner yang berfokus pada ikan ini, target marketnya merupakan orang-orang pecinta ikan. Menentukan target pasar merupakan dasar dari ilmu strategi pemasaran. Sehingga Strategi pemasaran sangat penting bagi semua bisnis, tidak memandang bisnis tersebut besar maupun kecil. Apabila dalam suatu bisnis tidak adanya strategi pemasaran, maka konsumen tidak akan mengetahui tentang sebuah produk yang dihasilkan dari bisnis tersebut dan membuat penjualannya menjadi rendah. Melalui sharing webinar ini: “Strategi Marketing yang Sukses ala Fish Streat”, akan membahas bagaimana kita sebagai wirausaha agar bisa mendapatkan pengetahuan mengenai dasar-dasar strategi marketing dalam bisnis kuliner dan inspirasi tentang bagaimana cara memasarkan produk dari awal memulai bisnis.

Sesuai judul webinar series #4 kali ini, Strategi Marketing yang Sukses Bersama Fish Streat, Bapak Ikra menjelaskan bahwa beliau berfokus kepada target market yang ia tentukan yaitu ikan. Target market merupakan komponen penting sehingga kita dapat menentukan Product, Price, Place, dan Promotion (4P) untuk sebuah bisnis. Beliau juga bercerita bahwa beliau selalu memberikan respon untuk mengembangkan bisnisnya. Salah satu contoh respon Fish Streat pada suatu masalah konsumen adalah masalah pada orang yang tidak suka ikan tetapi tetap harus datang karena teman-temannya, beliau merespon dengan menyediakan menu yang tidak menggunakan bahan baku ikan sehingga konsumen tersebut tetap bisa makan bersama temannya.

Diharapkan melalui sharing webinar kali ini, akan membantu para pengusaha untuk selalu berinovasi sehingga mampu bersaing dan memenangkan kompetisi bisnis. Tonton kembali full session Webinar Series #04 ENTREPRENEURSHIP PRADITA: STRATEGI MARKETING YANG SUKSES DARI FISH STREAT di Youtube Channel Pradita University, serta follow akun media social Club di Instagram @entrepreneurship.pradita untuk info lebih lanjut mengenai webinar, aktivitas kewirausahaan dan inspirasi bisnis lainnya.