Bachelor’s Degree

Architecture

 

FUTURE CAREER
Architect, Real Estate Developer, Contractor Manager, Building Manager, Property Analyst, Property Consultant, etc.

Pada intinya, tujuan utama seorang arsitek adalah untuk menciptakan sebuah ruang dan meningkatkan kehidupan manusia. Program Sarjana Architecture mengajar mahasiswa untuk melahirkan ide yang mampu memadukan fungsi dan keindahan, serta menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, yang kemudian dikembangkan menjadi sebuah bangunan yang fungsional dan memiliki nilai estetika. Dengan pembelajaran berbasis action-learning, program ini mendorong mahasiswa untuk terlibat langsung dalam projek. Alat kerja sesungguhnya bukan sekadar teori, namun juga keterampilan yang dapat digunakan dalam kehidupan nyata.

FOCUS STUDY

COMMERCIAL BUILDING

Sebuah bangunan komersial tidak sekadar tampil estetis sekaligus fungsional tetapi juga harus memenuhi syarat sebagai bangunan yang menjanjikan dari sisi bisnis. Salah satu pembelajaran di jurusan arsitektur adalah commercial building, di mana mahasiswa akan dilatih untuk mendalami fungsi arsitektur dari tataran bangunan ke fungsi yang lebih dalam, seperti sarana atau infrastruktur pendukung bisnis, melakukan perhitungan serta menganalisa peluang bisnis, untuk melengkapi keahlian mahasiswa sebagai arsitek profesional.

RESIDENTIAL BUILDING

Studi Residential Building secara khusus fokus pada pembangunan desain rumah, dengan pembekalan ilmu dan kemampuan dalam membangun hunian, bukan hanya pada estetika dan fungsi bangunan, tetapi juga pada aspek psikologi, kebiasaan, dan nilai-nilai yang dianut oleh penghuni hunian tersebut. Mahasiswa diajar untuk mendalami fungsi arsitektur dari tataran bangunan ke fungsi yang lebih dalam yaitu kehidupan.

GREEN ARCHITECTURE

Filosofi green architecture adalah mendukung sumber energi yang berkelanjutan dengan menggunakan bahan bangunan dan praktik desain yang ramah lingkungan. Isu global warming menuntut sebuah bangunan untuk lebih ramah lingkungan lewat efisiensi energi yang digunakan. Mahasiswa akan dibekali pengajaran mengenai pembangunan Gedung yang dapat memaksimalkan efisiensi energi. Dengan menguasai dan menerapkan konsep-konsep hijau pada bangunan, mahasiswa mendapatkan nilai tambah tersendiri kelak sebagai seorang arsitek.

WHY ARCHITECTURE BACHELOR’S DEGREE IN PRADITA?

  1. Diinisiasi oleh Summarecon dan jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 4 dekade dalam membangun kawasan.
  2. Ribuan hektar kawasan dan puluhan ribu unit bangunan sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real project.
  3. Belajar langsung dengan arsitek profesional dan tenaga ahli berpengalaman di bidang arsitektur, serta akademisi sebagai pendamping.
WhatsApp chat