Salah satu visi Pradita Institute adalah memberikan wawasan global dalam kegiatan belajar dan mengajar kepada mahasiswa/i nya, dan dalam hal ini Pradita Institute berkomitmen untuk mewujudkan hal ini dapat terjadi dengan baik. Program studi DKV dan DI Pradita Institute mendapatkan kesempatan untuk mengadakan kerjasama internasional yang bersifat knowledge sharing.

Untuk mewujudkan ini, prodi DKV dan DI Pradita Institute juga bekerjasama dengan Summarecon Mall Serpong, yang sebelumnya telah menjalin kerjasama dalam mata kuliah enterprise (sebuah mata kuliah yang mengajarkan tentang pengalaman komunikasi dan marketing dalam dunia industri yang real).

Pada hari Senin 1 April 2019, program studi DKV dan DI Pradita Institute melaksanakan acara pembukaan pameran TYPOEXPO 2019. Acara ini dihadiri oleh Miss Park Jin Young (selaku perwakilan dari The Honorable Ambassador of South Korea), Soegianto Nagaria (direktur dari Summarecon), Surya Mentari (Head of Marketing Summarecon Mall Serpong), Prof. Harianto Hardjasaputra (wakil rektor Pradita Institute), serta beberapa petinggi dan para dosen prodi DKV dan DI Pradita Institute. Dalam kesempatan kali ini, Miss Park Jin Young, Soegianto Nagaria dan Prof. Harianto Hardjasaputra melakukan Canvas Painting sebagai bentuk simbolis pembukaan pameran TYPOEXPO 2019.

Acara ini diawali oleh workshop komunikasi sosial ini mengusung tema perkotaan seiring dengan acara Downtown Walk Festival di Summercon Mall Serpong. Dalam workshop ini menghasilkan 18 poster dari prodi DKV dan 12 poster dari prodi DI. Semua hasil workshop dipamerkan bersama dengan 40 karya Byoung Il Sun di Summercon Mall Serpong. Selain itu juga pameran ini memaparkan pameran 50 poster dari berbagai desainer dunia, hasil kerjasama anggota World Graphic Designers (WGD), dengan tema: Family Evolution.

Pameran yang akan dilaksanakan tanggal 1 – 14 April 2019 ini memberikan real experience kepada para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita dalam bentuk pengajaran yang internasional. Selain itu, acara ini juga memperkenalkan para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita Institute kepada mekanisme berpikir dan bekerja seorang profesional desainer. Dengan adanya acara ini diharapkan menanamkan semangat dan kepercayaan diri para mahasiswa/i prodi DKV dan DI Pradita dengan pengalaman yang real dalam bertanya, berdiskusi, dan mengungkapkan pendapat didepan Prof. Byoung iL Sun asal Korea.

Terima kasih kepada Prof. Byoung iL Sun atas ilmu yang telah dibagi kepada para mahasiswa DKV dan DI Pradita Institute. Terima kasih kepada Miss Park Jin Young dan Pak Soegianto Nagaria atas kehadirannya di acara pembukaan pameran TYPOEXPO 2019. Terima kasih juga kepada Pak James, Pak Ovi para dosen DKV dan DI serta semua pihak yang telah membantu dan membimbing para mahasiswa sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar. Sampai jumpa di TYPOEXPO 2020!

WhatsApp chat