Bachelor’s Degree

Urban
Planning

 

FUTURE CAREER
Biro Konsultan Tata Kota, Property Analyst, Master Planner di Property dan District Developer, Staf Ahli Pemerintah, Staf Ahli Lembaga Internasional (World Bank, UNDP, ILO, dsb.), etc.

Seiring berkembangnya kota dan infrastruktur, perencana wilayah dan kota yang terampil dan kompeten semakin dibutuhkan. Jurusan Urban Planning dapat membantu untuk memenuhi tantangan ini. Jurusan ini mempersiapkan individu untuk masuk langsung ke dunia perencanaan kota profesional dan memiliki pertumbuhan karir yang signifikan, baik di sektor publik dan swasta.

FOCUS STUDY

URBAN DESIGN

Mahasiswa akan mempelajari perencanaan dan perancangan sebuah kota, mulai dari penataan ruang kota yang terintegrasi, pengembangan wilayah, pengembangan real estate, serta kajian pengelolaan lingkungan. Mahasiswa juga dilatih untuk berpikir holistik dan sistematis, menggunakan pendekatan design by research, sehingga menghasilkan desain yang dapat diaplikasikan di dunia kerja.

WHY URBAN PLANNING BACHELOR’S DEGREE IN PRADITA?

  • Diinisiasi oleh Summarecon dan jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 4 dekade dalam membangun kawasan.
  • Proses pendidikan di Pradita memanfaatkan kota mandiri terintegrasi Summarecon sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real project didampingi oleh tenaga pengajar akademisi dan praktisi.