Bachelor’s Degree

Tourism &
Hospitality

 

FUTURE CAREER
Hotel and F&B Entrepreneur, Event Planner, Tourism Business Consultant, Hotelier, Tourism Writer, Indonesia Tourism Board, Tourism Researcher, etc.

Industri Pariwisata dan Perhotelan adalah bidang yang sedang berkembang pesat, dinamis dan bersifat kompetitif. Dalam program studi ini, mahasiswa akan dipersiapkan untuk bekerja di hotel, resort, restoran atau bisnis unit Pariwisata lainnya yang berskala nasional sampai internasional. Mahasiswa tidak hanya akan dibekali ilmu pengetahuan namun juga keterampilan praktis yang diperlukan untuk menjawab tantangan industri Pariwisata dan Perhotelan masa kini.

FOCUS STUDY

HOTEL OPERATION

Pertumbuhan industri perhotelan yang signifikan menyebabkan peningkatan dalam kebutuhan tenaga ahli yang terlatih secara profesional. Maka dari itu, pembelajaran akademik harus diimbangi dengan kerja praktik agar dapat mengembangkan keterampilan dan pengalaman mahasiswa. Mahasiswa juga akan belajar bagaimana mengelola hotel dimulai dari aspek pelayanan, operasional, manajerial, hingga komersial.

CULINARY BUSINESS

Industri kuliner mengalami perkembangan yang sangat pesat. Di era sekarang ini industri ini tidak hanya sekedar menyajikan makanan dan minuman namun juga menawarkan pengalaman makan dan minum yang unik. Tidak dapat dipungkiri, selera konsumen dan tren yang terus berubah mendorong pelaku bisnis untuk terus mengembangkan diri. Oleh karena itu, mahasiswa akan dibekali baik dari segi ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk dapat menjadi pengelola bisnis kuliner di masa yang akan datang.

EVENT & TOURISM

Industri event menjadi salah satu industri yang bertumbuh signifikan sejak satu dekade terakhir dan menarik banyak pelaku bisnis di Indonesia. Keragaman jenis event dan pangsa pasarnya yang unik, membuat industri event akan berkembang dari waktu ke waktu. Event sendiri merangkul banyak industri seperti musik, budaya, otomotif terlebih khususnya Pariwisata. Ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam industri event sangatlah penting untuk dikuasai khususnya bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan karir di industri ini.

WHY HOSPITALITY & TOURISM BACHELOR’S DEGREE IN PRADITA?

  • Diinisiasi oleh Summarecon, Tbk dan Tauzia Hotel Management yang berpengalaman lebih dari 4 dekade mengelola commercial district terkait entertainment, F&B retail, dan hospitality business.
  • Lebih dari 116 hotel (budget maupun luxurious brand, shopping mall, resort, dan commercial area seluas ribuan hektar sebagai laboratorium belajar, studi kasus nyata serta kesempatan terlibat langsung dengan real project.