Bachelor’s Degree

Management

 

FUTURE CAREER
Brand or Retail Chain Owner, Retail Manager, Brand Manager, Merchandiser, Field Marketing Manager, Category Manager, Executive Professional in retail business and brand principal, etc.

Dalam satu dekade ke depan, Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu kekuatan penting dalam ekonomi dunia. Dengan jumlah penduduk dan konsumsi dalam negeri yang sedemikian besar, bangsa ini telah menjadi magnet bagi brand dan produk dari seluruh dunia. Maka dari itu, dibutuhkan ilmu manajemen sebagai bekal bagi generasi bangsa ini untuk mengambil peluang dalam gelombang ekonomi yang besar. Pada program studi ini, mahasiswa akan belajar mengenai prinsip-prinsip manajemen, mulai dari pengelolaan sumber daya manusia, keuangan, operasi organisasi, hingga program komersialisasi dan pemasaran.

FOCUS STUDY

RETAIL MANAGEMENT

Dengan meningkatnya masyarakat kelas menengah (middle class) di Indonesia, muncul harapan dan peluang baru bagi ekonomi kita terutama untuk sektor ekonomi yang berkaitan dengan retail, lifestyle, hospitality & leisure. Salah satu pembelajaran di jurusan Management ini akan membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan untuk mengelola usaha retail, baik itu retail tradisional, modern hingga ritel online dan  e-commerce. Mahasiswa juga akan mempelajari penentuan lokasi strategis, manajemen rantai pasokan (supply chain), manajemen persediaan dan merchandising, mengelola tampilan produk dan toko, mengendalikan arus kas toko (cashflow), serta merancang promosi yang efektif.

WHY STUDY MANAGEMENT IN PRADITA INSTITUTE

  • Diinisiasi oleh Summarecon dan Star Department Store, yang berpengalaman mengelola bisnis ritel dan department store dengan ratusan brand ternama, juga Menara Visi dan Indivara Group serta jaringan bisnisnya yang berpengalaman lebih dari 1 dekade dalam membangun e-business yang sustainable, dengan bidang usaha meliputi e-commerce, culinary directory, tourism & hospitality, serta professional service.
  • Shopping mall, resort, dan commercial area seluas ribuan hektar sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real applied project.
  • Akses dan real network pada usaha retail dan entertainment sehingga terkait langsung dengan disiplin ilmu manajemen.