Bachelor’s Degree

Interior
Design

 

FUTURE CAREER
Interior Designer, Interior Consultant and Contractor, Furniture and Interior House, Visual Merchandiser, Interior and Lighting Specialist, Event and Exhibition Specialist, Building Manager, etc.

Program studi Interior Design di Pradita Institute mengajarkan mahasiswa untuk mengembangkan ide dan keterampilan untuk meningkatkan kenyamanan ruang hidup dan daya tarik ruang jual. Interior Design di Pradita Institute tidak hanya mementingkan desain ruang yang secara estetika terlihat indah, namun juga menentukan penggunaan sebuah ruang agar berfungsi dengan baik. Dengan pendekatan strategi TREND yang terdiri dari Tradisi, Ranah, Elok, Nirmana, dan Darpa, mahasiswa akan dipersiapkan untuk bekerja dan berkarya nyata dalam berbagai kondisi, situasi, dan lingkungan, baik residensial maupun komersial.

FOCUS STUDY

RESIDENTIAL

Desain interior hunian mengoordinasikan interior rumah dengan menyeimbangkan estetika dan fungsi. Fungsi utama sebuah rumah adalah tempat untuk orang tinggal, maka dari itu, fokus utama seorang desain interior hunian adalah untuk menciptakan ruang yang nyaman dan layak huni, dengan memikirkan pemilihan warna, letak pencahayaan, furnitur, suhu dan tata letak ruangan.

COMMERCIAL SPACE

Salah satu konsentrasi dalam program studi Desain Interior adalah Commercial Space. Area komersial dapat berupa perkantoran dan tren terbaru seperti ruang co-working. Mahasiswa akan mengasah kemampuan untuk menciptakan daya tarik sebuah ruang komersial yang persuasif sekaligus juga membangun suasana kerja yang nyaman serta memperbaiki produktivitas pekerja.

WHY INTERIOR DESIGN BACHELOR’S DEGREE IN PRADITA?

  • Diinisiasi oleh Summarecon dengan jaringan bisnisnya yang berpengalaman yang lebih dari 4 dekade dalam membangun kawasan termasuk lingkup pengalaman interior.
  • Ribuan hektar kawasan dan puluhan ribu unit bangunan sebagai lab belajar, studi kasus nyata, serta kesempatan terlibat langsung dengan real project.
  • Belajar langsung dengan desainer profesional dan tenaga ahli berpengalaman di bidang desain interior, serta akademsi sebagai pendamping.