Prodi Desain Komunikasi Visual dari Pradita Institute mengadakan workshop DKV pada Selasa (16/1) dan Kamis (18/1) yang diikuti 300 siswa siswi dari SMK Mutiara Bangsa I dan SMA Kristoforus II.

Workshop kali ini mengusung tema recycle yang berjudul “Social Photobooth Display”. Pada workshop ini peserta diarahkan dan dipandu oleh Ketua Program Studi DKV James Darmawan untuk berkreasi se-kreatif mungkin menghasilkan sebuah photobooth display yang nantinya dapat digunakan untuk berfoto di penghujung acara.

Selain diajarkan untuk berfikir kreatif, peserta juga di ajak untuk menghargai barang-barang bekas yang tak terpakai dan belajar untuk memanfaatkannya menjadi barang-barang yang berguna.

Dalam proses pengerjaan, peserta workshop ditangani langsung oleh Ketua program studi DKV Pradita dan dosen-soden dari Pradita Institute yang turut ambil bagian mementori peserta dari berbagai sekolah. Peserta juga memiliki kesempatan untuk bertanya langsung kepada dosen-dosen seputar jurusan DKV pada saat proses pengerjaan berlangsung.

Workshop ini dipenuhi dengan canda-tawa dan keseruan peserta dalam mengikuti sesi demi sesi yang diselenggarakan langsung dari pihak Pradita. Workshop ini ditutup dengan pengumuman kompetisi foto grup dengan desain photobooth display terbaik.

Dengan adanya workshop DKV ini, diharapkan akan meningkatkan kreativitas anak-anak dan agar bisa lebih menghargai barang-barang bekas di sekitar kita.