Kamis, 21 Maret 2019 kemarin telah diumumkan pemenang dari TYPOEXPO yang bekerja sama dengan Prof. Byoung-il Sun asal Korea Selatan. Mahasiswa/i Pradita Institute jurusan DKV dan DI mendapatkan kesempatan untuk membuat sebuah karya yang kemudian di nilai oleh Prof. Byoung-il Sun dengan masukan dari para dosen pendamping.

Prof. Byoung-il Sun adalah desainer grafis asal Korea dan seorang dosen DKV di Namseoul University sejak tahun 1995. Beliau mendapatkan gelar doktor di DKV setelah menempuh pendidikan di Hongik University di Korea Selatan. Prof. Byoung-il Sun mahir dalam menciptakan karya poster, book design, ilustrasi dan kaligrafi. Karya-karya dari Prof. Byoung-il Sun selalu mengedepankan estetika, arti, originalitas, dan simpati. Prof. Byoung-il Sun juga melalukan pameran tunggal di beberapa negara seperti Jepang, Australia, England, dan Korea; salah satunya adalah The Graphic Language of Sun Byoung Il. CREO yang dilaksanakan di Osaka Japan pada tahun 2014.

Tentu saja pengalaman kali ini sangat berguna bagi mahasiswa/i khususnya prodi DKV DI untuk menambah ilmu dan pengalaman yang mereka miliki saat bekerja nanti.

Selamat kepada para pemenang dan terima kasih banyak kepada Prof. Byoung-il Sun atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa/i Pradita Institute.