Salah satu bentuk kerja praktek bagi mahasiswa di program studi Teknik Sipil di Pradita Institute adalah site visit ke salah satu proyek Summarecon. Sebagai pelajar, belajar sudah menjadi kewajiban yang utama. Namun, terkadang belajar bisa membosankan atau susah. Belajar praktik adalah salah satu cara belajar yang efektif dan juag tidak akan membuat kalian merasa bosan. Sambil belajar, mahasiswa bisa mempraktekkannya di dunia nyata, sehingga ilmu yang mahasiswa terima langsung bisa mereka uraikan dan mengerti dengan cara mereka masing-masing.

Dengan belajar di lapangan langsung, mahasiswa bisa melihat langsung apa yang sebenarnya terjadi, apa yang dilakukan oleh pekerja profesional di bidangnya dan bagaimana mereka melakukan pekerjaan tersebut. Mahasiswa juga bisa mengenal karakteristik lingkungan di sekitar pekerjaan tersebut dan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Summarecon juga mendukung penuh pembelajaran di Pradita Institute dengan menggunakan area Summarecon sebagai living laboratory bagi para mahasiswa.

Site visit dilakukan secara rutin setiap semester oleh mahasiswa di program studi Teknik Sipil di Pradita Institute untuk memastikan mahasiswa lulus berpengalaman dan siap terjun ke industri.