Dalam talkshow “How To Kick Start Your Start Up Before 30?” yang telah diselenggarakan pada Selasa, 21 Agustus 2018 di Auditorium Pradita Institute, para tamu belajar dari sejumlah orang hebat yang akan membagikan pengalaman berharga dan tips bagaimana kamu bisa memulai start up-mu bahkan jauh sebelum usia mu mencapai 30 tahun, di antaranya adalah Michael Seno Setiawan selaku Director of Pradipta Jatis Indonesia, Tono Raharja selaku Co-founder of MenaraVisi Group, dan Wiradeva Arif selaku Chief People Officer of Agate International.

Salah satu inspirasi dari talkshow ini adalah salah satu perusahaan game terbesar dan terkemuka di Indonesia, Agate. Didirikan oleh sejumlah co-founder ketika mereka masih berada di bangku kuliah. Agate yang telah berdiri selama hampir 1 dekade telah berhasil memproduksi lebih dari 250 game oleh lebih dari 150 pembuat game profesional yang berbakat, dan mencapai lebih dari 20 penghargaan nasional dan internasional. Di tahun 2018 ini, game karya Agate dapat dinikmati di platform PS4 dan Nintendo Switch oleh masyarakat.

MenaraVisi dan Indivara juga merupakan insiprasi dari talkshow. MenaraVisi merupakan perusahaan yang menaungi bisnis Weddingku dan YukTravel. MenaraVisi didirikan tahun 2000 dan merupakan salah satu kolaborator utama yang menginisiasi e-bisnis di saat perusahaan lain belum memikirkan potensi bisnis online.

Lain lagi, Indivara group merupakan grup perusahaan teknologi terbesar di Indonesia. Indivara, yang telah berdiri selama lebih dari 2 dekade, telah berhasil menjadi sebuah perusahaan yang solid dan memiliki operasional perusahaan bukan hanya di Indonesia namun juga di mancanegara.

Umur 30 tahun melambangkan umur perbatasan antara muda dan dewasa. Namun, prestasi yang pengusaha sukses capai pada umur 30 tahun harus dimulai dari usia muda. Kesuksesan bukan sesuatu yang mudah dicapai dan tidak bisa terjadi hanya dalam semalam. Dibutuhkan ambisi, tekad, etika dan pola pikir yang benar, serta kerja keras. Di era di mana sebagian besar generasi milenial hidup dengan tingkat kompetisi yang tinggi, namun tidak disertai dengan mindset yang baik tentang makna kerja keras dan keberhasilan. Keberhasilan tidak dicapai melalui overnight sukses yang instan.

Perjalanan mencapai impian dimulai dari usia muda, ketika kamu mempunyai banyak waktu untuk bereksperimen, memiliki semangat dan energi positif yang tinggi, dan banyak kesempatan untuk belajar dari kesalahan anda. Fail fast, learn fast istilahnya.