Pradita Learning Circle (PLC) kembali lagi dengan tema “From Traditional to Professional Foodpreneur”. Acara yang diadakan hari Kamis, 11 April 2019 di Auditorium Pradita Institute ini dihadiri oleh peserta dari semua kalangan; mulai dari mahasiswa sampai pengusaha bisnis kuliner. Di dalam Pradita Learning Circle kali ini, para peserta diajak untuk membahas tentang bagaimana sebuah bisnis sederhana yang berawal dari hobi, bisa menjadi bisnis yang profesional dan layak untung bersaing di pasar Indonesia. Narasumber yang dihadirkan pada PLC kali ini juga tidak main-main; yaitu Putri Habibie (Entrepreneur in Food and Patisserie) dan Desi Trisnawati (Pemenang MasterChef Indonesia Season 2).

Berawal dari hobi memasaknya sejak kelas 4 SD, Putri Habibie atau yang lebih akrab disapa Putri memulai bisnisnya di bidang kuliner. Putri memulai bisnis kuenya dengan membuka toko online bernama Lady Bake yang kemudian diikuti dengan membuka kursus memasak yang bernama LadyBake Cooking Class. Sejak dimulai pada tahun 2014, LadyBake Cooking Class sudah mengajar ratusan orang, mulai dari selebritis sampai anak-anak seperti Raisa, Aurel dan Ashanty, Natasha Rizky, Alice Norin hingga beberapa Youtuber Indonesia. Putri juga meluncurkan sebuah buku yang berjudul “My Litte Home Cook” dengan tujuan menciptakan generasi yang sehat. Didalam buku ini terdiri dari 50 resep yang bisa dimasak oleh ibu dan anaknya.

Berbeda dengan Desi Trisnawati atau yang biasa disapa dengan Chef Desi. Chef Desi memulai karirnya sebagai direktur salah satu hotel di Indonesia namun kecintaannya dengan dunia memasak sudah muncul dari kelas 5 SD ketika ia menjuarai perlombaan memasak. Hal inilah yang membuat Chef Desi bertekad untuk serius di bidang kuliner. Hingga akhirnya beberapa tahun lalu, Chef Desi mengikuti perlombaan masak MasterChef Indonesia Season 2 dan keluar sebagai pemenangnya. Saat ini, Chef Desi juga disibukan dengan mengelola bisnis keluarga Resort Novilla Booutique di Sungailiat, Bangka dan juga bisnis kateringnya yang bernama Pesona Kataring Nusantara. Chef Desi juga menjadi konsultan rasa untuk perusahaan Jepang yang bernama Takasago dan kerap diminta untuk menjadi bintang tamu atau motivator dalam bidang kuliner

Dengan adanya PLC ini, diharapkan dapat menjadi sarana bagi para peserta untuk tau kiat-kiat menjalankan bisnis dari orang yang berpengalaman. Terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir dalam acara PLC kali ini. Sampai jumpa di acara PLC selanjutnya!