Pada 15 Agustus 2018, Pradita Institute menyelenggarakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKKMB). Hari pertama PPKKMB diisi dengan sejumlah kegiatan pengenalan kampus yang berhubungan dengan bidang akademik, maupun non-akademik. Dalam kesempatan kali ini, para mahasiswa juga diajak untuk mengenal rektor, dekan para dosen, staff dan teman-teman seangkatannya dalam acara kuliah umum yang diadakan di auditorium Pradita Institute. Dalam hari yang sama, Pak Soetjipto Nagaria, Ibu Liliawati Rahardjo, Pak Soegianto Nagaria dan Pak Herman Nagaria ikut meresmikan Taman Kebangsaan yang terletak di kampus Pradita Institute.

Hari kedua PPKKMB dibuka dengan pengarahan mengenai program studi masing-masing. disinilah kesempatan mereka untuk lebih mengenal para dosen jurusan mereka dan teman-teman sekelas. Para mahasiswa juga diberikan pengenalan singkat mengenai program studi dan kurikulum yang mereka pilih. Pada sore hari, para mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok yang terdiri dari beberapa mahasiswa dengan program studi berbeda untuk mengumpulkan poin dalam 5 permainan.

Hari terakhir PPKKMB bertepatan dengan HUT RI ke 73. Rektor, para dosen, staff, dan mahasiswa-mahasiswi Pradita Institute bergabung untuk melaksanakan upacara bendera. Dengan berakhirnya upacara bendera, maka berakhir pula kegiatan PPKKMB tahun angkatan 2018.

WhatsApp chat