“Tidak pernah berhenti belajar”, mungkin itulah istilah yang tepat untuk para mahasiswa/i Pradita Institute khususnya mahasiswa teknik sipil dan arsitektur. Para mahasiswa/i mengikuti International UTMBridge 2019 Model Competition di Johor Bahru – Malaysia pada 22 – 25 September 2019 dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara di Asia, termasuk dari Indonesia. Mahasiswa teknik sipil angkatan 2018 diwakilkan oleh M. Aflah, Yola Eka, Goldy Krisniren, dan M. Oky Syahputra. Sedangkan, mahasiswa arsitektur 2018 diwakilkan oleh Devin Hans Syahbana.

Selama berminggu-minggu, mahasiswa teknik sipil mempersiapkan diri untuk yang terbaik untuk perlombaan ini didampingi oleh Ir. Mulyadi Sugih Dharsono selaku Ketua Program Studi Teknik Sipil. Berkat latihan dan kerja keras para mahasiswa, walaupun mereka masih di semester awal, tetapi para mahasiswa sudah percaya diri untuk mengikuti perlombaan internasional. Dalam perlombaan ini, para peserta wajib membuat model jembatan dengan material kayu balsa sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat oleh panitia. Semua model jembatan dibuat ketika perlombaan berlangsung yaitu 23 September 2019.

Semoga perlombaan ini dapat memberikan pengalaman bagi para mahasiswa sehingga pengalaman tersebut dapat berguna di kemudian hari.

WhatsApp chat