Pada tanggal 11 Februari 2019, mahasiswa Pradita Institute program studi Urban Planning mengikuti Kuliah Umum yang dibawakan oleh Dr. Eko Budi Kurniawan, S.T., M.Sc., selaku Kepala Bidang Pengembangan Infrastruktur Kawasan Metropolitan, Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KEMENPU). Para mahasiswa yang memenuhi auditorium Pradita Institute, dibawakan materi mengenai Infrastruktur Indonesia Masa Kini.

Pembahasan mengenai Infrastruktur Indonesia Masa Kini disorotkan kepada perencanaan pembangunan infrastruktur oleh pemerintah pusat. Bahwa sekarang ini, pemerintah sedang gencar dalam pengembangan jalan tol Trans Jawa, Trans Sumatra dan Trans Papua. Di kota besar seperti Jakarta dan Palembang, juga sedang berlangsung pembangunan MRT dan LRT. Perencanaan ini juga tidak lepas dari reklamasi dan tanggul untuk penahanan banjir, dan masih banyak lagi pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Sejak dari semester awal, mahasiswa Pradita Institute sudah diajarkan mengenai kondisi lapangan, yang nantinya akan langsung diterapkan dalam kuliah praktik.