Sebagai seorang arsitek nantinya, mahasiswa/i Pradita Institute program studi Arsitektur wajib mempunyai peran untuk menjaga lingkungan dalam membuat sebuah bangunan, jangan sampai bangunan yang dirancang hanya mengurangi lahan hijau saja. Selain harus memikirkan bangunan dari segi estetika, para arsitek juga harus memikirkan kondisi lingkungan sekitar bangunan dan bangunan tersebut dapat digunakan dalam jangka panjang.

Untuk mencapai tujuan tersebut, pada hari Selasa, 20 Agustus 2019, Pradita Institute bekerja sama dengan Airmas Asri mengadakan kuliah umum yang bertemakan “Architect’s Role for Sustainable Development”. Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa/i program studi Arsitektur angkatan 2018 dan 2019. Bapak Gaza Wirasugena selaku Direktur dari Airmas Asri menjadi narasumber dalam kuliah umum kali ini. Beliau adalah salah satu arsitek yang selalu menerapkan green building dalam setiap bangunan yang dibuatnya. Bapak Gaza melakukan research terlebih dahulu sebelum merancang sebuah bangunan; mulai dari kondisi lapangan, sampai kondisi iklim pun tidak luput dari perhatian beliau. Dengan ilmu yang diberikan oleh Bapak Gaza ini, diharapkan para mahasiswa/i Pradita Institute dapat selalu berinovasi dalam merancang bangunan yang ramah lingkungan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Terima kasih kepada Bapak Gaza Wirasugena yang sudah meluangkan waktu untuk hadir membagi ilmunya kepada para mahasiswa program studi Arsitektur Pradita Institute. Terima kasih juga kepada para dosen yang sudah mendukung acara kuliah umum kali ini.

Sampai jumpa di acara selanjutnya!

WhatsApp chat