SOETJIPTO NAGARIA

Chairman of Pradita Institute.
President Commissioner of Summarecon.

FOREWORD

Salam sejahtera bagi kita semua,

Kami selalu percaya, bahwa ilmu pengetahuan memegang peranan vital bagi segala aspek yang ingin bertumbuh dan berkembang. Baik bagi individu dan sebuah institusi, bahkan dalam skala lebih besar adalah bagi sebuah bangsa. Pendidikan menjadi salah satu solusi dari segala permasalahan dan kunci pertumbuhan sebuah bangsa. Terutama saat ini, dimana semua negara berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, agar mampu memenangkan pasar dan ekonomi global.

Sejak awal kami membangun Summarecon di tahun 1975, kami pun menyadari bahwa pendidikan dan ilmu pengetahuan sangat berperan, hingga Summarecon mampu menjadi salah satu perusahaan properti terkemuka di negeri ini. Perjalanan panjang yang disertai kendala dan beragam hambatan, senantiasa mampu kami lampaui berkat kerjasama tim, yang terdiri dari pribadi-pribadi yang tangguh, solid, mampu bekerja keras, berkomitmen dan dibekali ilmu pengetahuan yang berkualitas.

Oleh sebab itu, di usia Summarecon yang sudah melampaui 4 dekade, kami pun memiliki idealisme untuk berkontribusi membangun dunia pendidikan untuk menghasilkan bangsa yang berkualitas. Melalui Pradita Institute, sebuah institusi pendidikan yang di inisiasi oleh Summarecon beserta mitra bisnisnya, kami berharap generasi muda Indonesia dapat mewarisi ilmu pengetahuan yang tepat guna, relevan dan bijak bagi kemajuan zaman. Semoga kedepannya negeri kita tercinta ini, senantiasa mampu melahirkan generasi muda Indonesia yang tangguh, memiliki daya saing yang tinggi, namun tetap dapat bertindak dengan bijak dan berbudi pekerti luhur.

COLLABORATORS